Jasa Arsitek & Kontraktor Gedung Jasa Arsitek & Kontraktor Kantor Jasa Arsitek & Kontraktor Villa Jasa Arsitek & Kontraktor Showroom

Sebelum Bangun Rumah Pilihlah Bahan Bangunan Yang Berkualitas

Sebelum Bangun Rumah Pilihlah Bahan Bangunan Yang Berkualitas – Untuk pemilihan Bahan Bangunan pastikan memilih yang memang asli tanpa bahan material campuran lainnya. Material yanga asli tentu saja lebih tahan kekuatan tentu juga mempertahankan tampilan warna dan teksturnya. Ada beberapa macam material yang kokoh, tangguh, tapi bila tidak cocok terhadap lingkungan bisa mengalami pemudaran warna atau tekstur, contohnya akibat terpaan sinar ultraviolet  dari matahari.

Beton walaupun jelas kuat tetapi dalam jangka panjang ia bisa juga kehilangan kekuatannya bila terkena rembesan bahan kimia dari air hujan atau polusi atmosfir. Beton rentan terhadap serangan dari zat yang mengandung khlorida. Besi tulangan yang ada didalamnya bisa berkarat seiring waktu. Kerusakan akibat karat bisa memberik dampak yang besar kepada kemampuan struktur menahan beban, dan bisa membuat struktur tersebut menjadi kehilangan kekuatannya, menjadi tidak berguna.Produk-produk import dari luar yang baru masuk ke pasar Indonesia. Perlu hati-hati, mencari tahu terlebih dahulu apakah produk tersebut sudah disiapkan dengan iklim dan kondisi di Indonesia Produk lainnya, yang dikarenakan demi menekan harga penjualan maka menggunakan campuran bahan dan penyelesaian yang tidak sesuai dsb.

Kuat. Setiap bagian dari rumah atau bangunan menerima atau menahan beban, baik dari dirinya sendiri atau beban dari luar penghuni, barang dll. Karena hal ini, maka setiap bagiannya harus mampu menahan dan menyalurkan beban yang ditanggungnya.

Banyak komponen bangunan yang sebenarnya menjadi tempat bertumpu dari berbagai komponen lainnya, seperti railing, perlengkapan pencahayaan, pemipaan, ruang saluran dan bahkan rak dinding. Oleh karenanya, komponen bangunan ini harus mampu mendukung dan menahan berbagai material tersebut.Kekuatan material bahan bangunan dapat di ukur dari daya tahan tekannya contohnya batu bata, bagaimana mereka harus menahan bata-bata lainnya yang menekan dirinya, atau bisa dari daya tahan tariknya  misalnya bagaimana rantai menahan beban yang ditarik digantungkan kepadanya, atau bahkan keduanya, tekan dan tarik.

Pertimbangkan dengan hati-hati jenis penutup lantai yang akan dipakai, misalnya untuk area gudang, yang akan digunakan untuk menahan beban berat, jalur kendaraan bongkar muat barang.Pada rumah tinggal misalnya untuk teras luar, garasi, mana yang boleh dibiarkan terkena paparan air hujan dan cahaya matahari, mana yang memang boleh rusak/kotor dan mana yang perlu mendapat perlakuan lebih apik, dll.

Semoga informasi tentang  Sebelum Bangun Rumah Pilihlah Bahan Bangunan Yang Berkualitas Dapat membantu , Terimakasih

Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *